Lokakarya PPID, Kadis Kominfo; Jadi Ajang Peningkatan Wawasan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Penutupan Lokakarya Peningkatan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Barru, Hotel Youtefa Barru, Selasa 06 Juni 2023.

Kegiatan lokakarya peningkatan kapasitas PPID Kabupaten Barru selama 2 hari ini resmi ditutup oleh Kepala Diskominfo-SP Kabupaten Barru Syamsuddin, S.IP, M.Si

Diawal Sambutannya Kadis Kominfo SP mengatakan,kegiatan hari ini sangat luar biasa, kegiatan lokakarya telah terselenggara sesuai yang diharapkan.

Lebih lanjut, Dengan berakhirnya Lokakarya ini bukan berarti menjadi akhir kegiatan, akan tetapi menjadi awal dan seterusnya bagi para PPID untuk mencapai target keterbukaan informasi publik.

"Banyak hal yang kita dapatkan dari Kegiatan Lokakarya ini diantaranya tambahan wawasan, Ilmu, Pemahaman dan tugas pokok dan fungsi PPID disetiap SKPD," tandas Kadis Kominfo.

Dirinya mengingatkan akan Pesan Bupati Barru saat membuka kegiatan tentang pencapaian hasil monev keterbukaan informasi publik Kabupaten Barru yang begitu jauh tertinggal dari daerah lainnya, dan Berharap melalui lokakarya ini menjadi wadah tempat untuk berkumpul, berkoodinasi, kepada para PPID untuk segera menindak lanjuti dan melengkapi semua indikator penilaian.

" Untuk mencapai kategori informatif adalah bukan hal yang mustahil, dengan adanya keinginan, kemauan serta komitmen Kita hal itu bisa dicapai," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo mengajak dan mendengar para peserta berjanji untuk menyatakan Siap mengawal Kabupaten Barru menuju Kabupaten Komunikatif dan dibalas dengan Lantang dan Semangat para peserta (Siap)

  • Bagikan