TYL Dapat Dukungan dari Buruh, Mantap Duduk di Senayan

  • Bagikan
Tenriolle Yasin Limpo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sejumlah buruh yang tergabung dalam beberapa komunitas dan menggabung menjadi federasi buruh di Makassar sepakat berjanji mengawal bahkan mendudukkan Tenriolle Yasin Limpo (TYL) di DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Janji itu bukan sekadar janji tapi sudah menjadi komitmen bulat para buruh yang ada di sejumlah kabupaten kota di Sulsel.

Ketua Federasi Serikat Buruh Kami Parho Kota Makassar, Andi Kurniawan mengatakan, persiapan dirinya bersama seluruh rekan buruh yang kini menjadi tim relawan TYL sudah matang.

Bahkan kata Andi Kurniawan keseriusan timnya pun tak bisa dijegal lagi sebab seluruhnya sudah memasang branding hastag #KASI RAME atau Komunitas Relawan dan Simpatisan Mammi.

"Persiapan kami memang mengantarkan mammi ke senayan. Dari 75 kecamatan sudah berada di atas angka 60 persen mulai dari Makassar sampai Selayar (Dapil 1)," ucapnya.

Mereka yang jalan saat ini memang betul-betul dari bawah. Begitu di sampaikan mereka jalan sendiri dan by data. Untuk 75 kecamatan mulai dari Makassar sampai Selayar itu target kami kecamatan itu harus sampai 90 persen.

"Memang teman-teman kami di bawah langsung berkomunikasi dan para simpatisan berdatangan sendiri seperti dari Kabupaten Takalar dan lainnya, " kata Andi Kurniawan.

Adanya antusiasme relawan dan simpatisan ini merapat berjuang untuk TYL kata Andi Kurniawan karena memang sudah ada yang dilihat dari perjuangan TYL sebelumnya yakni perjuangan kenaikan upah minimum regional para buruh.

"Ini memang tidak serta merta naik begitu saja tapi memang butuh perjuangan. Kita sudah lihat tahun-tahun lalu tidak naik upah begitu pun di tahun sebelumnya tidak ada kenaikan sama sekali," ucapnya.

  • Bagikan