Disalurkan Pemkab Sinjai, 21.419 KPM Kembali Terima Bantuan CPP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali mendistribusikan bantuan pangan berupa beras melalui program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Sesuai dengan jadwal, pendistribusian tersebut dimulai di Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (7/6/2023). Bantuan Sosial Beras ini masing-masing di drop di Kantor Kelurahan untuk selanjutnya disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, drh. Mappamancu menjelaskan total penerima di Kabupaten Sinjai sebanyak 21.419 KPM. Mereka tersebar di sembilan Kecamatan.

“Proses pendistribusian mulai dari Bulog kemudian disalurkan ke seluruh Kecamatan selanjutnya di masing-masing Kelurahan dan Desa. Setelah itu, pihak Kelurahan dan Desa yang menjadwalkan lebih lanjut mengenai penyalurannya ke masyarakat sehingga tidak terjadi penumpukan di Kantor Kelurahan,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Kelurahan Lappa.

Bantuan dari pemerintah pusat ini bertujuan untuk penguatan pangan kepada masyarakat serta untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras.

“Bantuan ini menyasar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan tahap kedua dimana warga menerima beras sebanyak 10 Kilogram (Kg),” tambah Mappamancu.

Melalui program Cadangan Pangan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan penyalurannya tepat sasaran.

“Bapak Bupati juga menyampaikan pesan agar bantuan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Sinjai dan penyalurannya bisa dilaksanakan secara murni tanpa adanya oknum yang memanfaatkan dari penyaluran ini, karena penyaluran ini untuk bantuan kepada masyarakat,” kuncinya.

  • Bagikan