Mencengangkan, Ustaz Abdul Somad dan KH Idrus Romli Sebut Quraish Shihab Keluar dari Jumhur Ulama dan Pro ke Syiah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID - Mencengangkan, dua ulama Tanah Air yakni, Ustaz Abdul Somad dan KH Idrus Romli sepakat menyatakan bahwa, M Quraish Shihab keluar dari jumhur ulama dan dominan pro ke Syiah.

Quraish Shihab merupakan salah satu tokoh di Indonesia, sekaligus ahli dalam bidang menafsirkan Al Quran yang pernah mengenyam pendidikan ilmu tafsir di Al Azhar Cairo.

Berkat ilmu yang dipelajarinya, Quraish Shihab banyak menafsirkan ayat Al Quran dan merangkumnya dalam salah satu kitab karangannya. Salah satu kitabnya yakni, Tafsir Al Mishbah.

Namun, dua ulama Tanah Air sekaligus pendakwah yang juga alumni Al Alzhar yakni, Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS, dan KH Idrus Romli memberikan pengakuan yang mengejutkan soal Quraish Shihab.

Dikutip dari kanal youtube @mazchu yang diunggah pada 24 Januari 2023, dengan judul Quraish Shihab Keluar Dari Jumhur Ulama, Menafsirkan Ayat Semaunya ~ UAS.

Cover video juga terdapat dituliskan caption "Blak-blakan! KH Idrus Romli & UAS Bongkar Siapa Quraish Shihab," tulis judul di tampilan cover video yang berdurasi 10 menit 40 detik tersebut.

Pada kompilasi video yang ditampilkan, Quraish Shihab ditanya oleh salah satu jemaahnya, mengenai tafsir kitab Al Mishbah yang dianggap banyak mengutip dari ulama Syiah.

Lantas, Quraish Shihab menjelaskan bahwa tafsir dan pendapat itu bisa diambil dari mana saja. Sekalipun tafsirnya diambil dari orang Barat dan orang syiah.

"Saya kutip siapa saja. Non muslim pun saya kutip. Saya berpendapat syiah itu ada yang kafir, ada yang muslim," kata Quraish Shihab.

  • Bagikan