Bukan Makassar, Toraja Penyumbang Terbesar Transaksi Belanja Online di Sulawesi Selatan

  • Bagikan
Ilustrasi belanja online

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Selama Mei 2023, Tokopedia mencatat kenaikan jumlah penjual dan pembeli di kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Menurut data internal Tokopedia, pada periode Mei 2023 dibandingkan rata-rata 3 bulan sebelumnya, pertumbuhan penjual di Provinsi Sulawesi Selatan mengalami peningkatan hampir 80%, Kab. Toraja Utara naik hampir 50%, sedangkan di Kota Makassar meningkat lebih dari 80%.

Pada periode yang sama pula, jumlah pembeli di Kabupaten Tana Toraja turut mengalami peningkatan hampir 30%, lalu di Kabupaten Toraja Utara meningkat lebih dari 20%, sedangkan jumlah pembeli di Provinsi Sulawesi Selatan meningkat hampir 40%, sementara di Kota Makassar meningkat lebih dari 40%.

Berbagai promosi menarik yang dihadirkan Tokopedia dalam membantu meningkatkan pendapatan UMKM lokal, turut meningkatkan fitur Bebas Ongkir, Cashback, dan Flash Sale sebagai fitur Tokopedia yang paling banyak digunakan oleh pembeli di Kabupaten Tana Toraja selama kuartal 1 2023.

"Melihat pertumbuhan penjual dan pembeli di Tokopedia, kami terus berupaya untuk memberikan peluang yang sama kepada pelaku UMKM Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan. Dengan semangat #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia optimis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia serta memberikan pendampingan bisnis bagi pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usaha melalui pemanfaatan teknologi," ucap Kepala Departemen Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Kategori dan Kecamatan dengan Transaksi Tertinggi di Wilayah Sulawesi Selatan Melalui Aplikasi Tokopedia

  • Bagikan