Kalahkan Perguruan Tinggi Terkemuka di ASEAN, Mahasiswa Unismuh Raih Juara Lomba di Singapore Polytechnic

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memenangkan dua kategori lomba dalam kegiatan Understanding ASEAN 2023 yang diselenggarakan oleh Polytechnic Singapore. Acara penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Unismuh Business Center, Gedung Iqra Lantai 2, Kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kamis, 8 Juni 2023.

Dalam kegiatan ini, Unismuh Makassar mengutus sepuluh mahasiswa sebagai delegasi yang berpartisipasi dalam tiga kategori lomba, yaitu lomba presentasi, ide terbaik, dan lomba poster. Lomba tersebut telah berlangsung sejak 5 Mei hingga 2 Juni 2023 secara virtual.

Menariknya, delegasi Unismuh berhasil memenangkan dua kategori lomba, yakni presentasi dan best idea. Ahmat Supratman, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh, merupakan Ketua Tim yang berhasil meraih prestasi tersebut. Sementara itu, lomba poster masih dalam tahap penilaian. Mahasiswa Unismuh tetap berpeluang menang dalam lomba itu.

Selain Ahmat Supratman, sembilan mahasiswa Unismuh lainnya juga berpartisipasi dalam lomba tersebut. Mereka adalah Fachrul Achsan Saputra, Siti Nun Ainun Kelsaba, Ismeth Nurhadi, Fitrah Amalia Nurullah, dan A Nur Inayatul Aini dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Mahasiswa lainnya Nur Aisyah dari Program Studi Akuntansi, Saefulloh Bakri dari Prodi Teknik Pengairan, Arwiza Amelia dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Nursupiani Putri dari Prodi PGSD.

Kalahkan Perguruan Tinggi Terkemuka di ASEAN

  • Bagikan