Akses Pesantren Muhammadiyah Salutabang Rusak Berat, Pemda Janji Aspal Tahun Ini

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BELOPA---Infrastruktur jalan menuju lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqam Muhammadiyah Salutabang, Desa Riwang, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu sangat memprihatinkan. Akses jalan menuju kawasan pendidikan agama ini bergelombang dan licin.

Jalan menuju Ponpes Muhammadiyah Salutabang sangat jelek. "Selain licin, juga bergelombang. Kalau kita naik mobil ke daerah ini, butuh kekuatan fisik," kata Bulla. Jaraknya sangat jauh. Mencapai tiga kilometer.

Menurutnya, sebaiknya pemerintah memperhatikan jalan ini. Supaya diperbaiki. Minimal ada pengerasan jalan. Apalagi, Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan kalau ada infrastuktur jalan rusak tolong divideokan untuk dilaporkan.

Camat Larompong, Herman mengatakan, kalau pemerintah daerah sangat memperhatikan. "Kita tahun ini rencananya mengaspal jalan menuju Salutabang sepanjang dua kilometer," kata Herman.

Menurutnya, memang pengaspalan jalan belum sampai di pesantren. Tetapi, sudah ada upaya melakukan pengaspalan. Bahkan akan dilakukan aspal beton.

Kepala Bappelitbangda Luwu, Arsal Arsyad mengatakan, Tahun 2023 pengaspalan ruas Riwang ke Riwang Selatan. "Insya Allah tahun ini diaspal," katanya. (shd)

  • Bagikan