Bupati ASA Minta Aparat Kecamatan dan Kelurahan Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat

  • Bagikan
Bupati ASA

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Kecamatan dan Kelurahan Kabupaten Sinjai Tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Swiss-Belhotel, Panakkukang, Makassar, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Kamis (8/6/2023) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai mengharapkan setiap aparat penyelenggara pemerintah daerah di tingkat kecamatan dan kelurahan dapat memberikan pelayanan yang prima dan terbaik kepada masyarakat.

Oleh karena itu untuk menciptakan kualitas kinerja serta pelayanan yang optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya maka kapasitas Camat dan Lurah harus terus ditingkatkan menyesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan ke depan yang semakin berkembang.

“Pelaksanaan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi, keterampilan dan kemampuan dalam pelaksanaan pengelolaan dana kelurahan sehingga dapat tepat sasaran dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Lebih lanjut, keberhasilan Camat dan Lurah dalam menjalankan tugas dan fungsinya turut berpengaruh dalam pencapaian tujuan dan visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Tentunya kita semua sama-sama berharap bahwa apa yang menjadi visi pembangunan tersebut dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah terutama masyarakat di kelurahan melalui dana kelurahan,” tutupnya.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Direktorat Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI, Rizal Alexander Simanjuntak, S.STP. (sir)

  • Bagikan