164 Siswa Sekolah Islam Terpadu Al Biruni Diwisuda, Temanya Elite Captain Generasi Penerang Peradaban

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 164 siswa di Sekolah Islam Terpadu Al Biruni tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA, kembali diwisuda.

Wisuda digelar di ballroom Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Makassar. Sabtu, 10 Juni.

Wisuda tersebut, mengambil tema Elite Captain Generasi Penerang Peradaban. Tujuan diangkat tema inilah sebab ke depannya siswa-siswi bisa menjadi pemimpin hebat di Indonesia, dengan bekal ilmu dan agama yang didapati di Al Biruni.

Ketua Panitia Wisuda Akbar Sekolah Islam Terpadu Al Biruni, Iman Mughni mengatakan siswa-siswi ini berasal dari empat cabang, yakni Jl Karantina, Jl Perkebunan, Jl Jipang, dan Karunrung.

"Ada 167 siswa yang lulus tahun ini. Dan 164 yang mengikuti wisuda Akbar  dari berbagai tingkatan seperti tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA," ucapnya.

Direktur Pendidikan SIT Al-Biruni Mandiri Makassar, Muhammad Arafah Kube mengatakan Sekolah Islam Terpadu Al Biruni menekankan pendidikan Islam, di samping pelajaran umum. 

Kata dia, Sekolah Islam Terpadu adalah sekolah formal penghafal Alquran. Ada tiga tingkatan pembelajaran Alquran, mulai dari membaca, menghafal, hingga menerjemahkan.

“Kami berharap kepada semua lulusan Al Biruni terus mengamalkan apa yang telah diajarkan di sekolah, seperti mengaji, dan berdoa setiap pagi,” tuturnya.(*)

  • Bagikan