Warga Majene Berbondong-bondong Ikuti Baksos UNM, PHS: Ini bentuk Kontribusi Kita ke Masyarakat

  • Bagikan

"Perguruan tinggi hadir untuk memberikan solusi di tengah-tengah masyarakat. Khusus di Majene kami juga melakukan penanaman mangrove," ujarnya saat membuka Baksos di Rujab Bupati Majene, Selasa 20 Juni 2023.

Guru besar di bidang pertanian ini juga merasa bangga karena telah diterima dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Majene beserta jajarannya, serta masyarakat secara umum.

"Kami datang bukan untuk bersaing dengan bengkel. Kami hanya datang untuk melakukan pengabdian dan mengakselerasi pembangunan. Sekaligus pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Majene," tutur PHS, sapaan akrabnya.

Baksos ini, menurut PHS, akan melayani servis gratis otomotif, layanan servis mesin katinting dan kapal, layanan las listrik, layanan servis hp, televisi serta elektronik lainnya.

Selain itu, panitia juga menggelar kegiatan pelatihan pembuatan pakan ternak, pelatihan pemanfaatan lahan pertanian, pelatihan tat rias wajah serta beragam kegiatan yang bisa meningkatkan skill bagi pemuda yang ada di daerah Majene.

Disamping itu, Ketua panitia Dies Natalis ke-63 UNM Makassar, Prof Dr Muhammad Yahya menambahkan, warga sangat antusias menerima tim baksos UNM di sejumlah titik.

Kata dia, di hari pertama baksos, masyarakat berbondong-bondong mendatangi posko. Mereka membawa barang elektronik rusak untuk diperbaiki di lokasi.

“Berbeda dengan bakti sosial sebelumnya, baksos terpadu UNM kali ini juga akan diwarnai dengan penanaman mangrove di pesisir Pantai Sendana,” kata Dekan Fakultas Teknik UNM ni.

Di hari pertama, Senin (19/6/2023), Posko 1 mengerjakan servis sepuluh unit mobil dan 22 unit sepeda motor. Sementara di Bonde Utara, banyak melayani perbaikan barang elektronik seperti televisi dan lemari es.

  • Bagikan