Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Tinjau Pengembangan Program KFW RS Unhas

  • Bagikan
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Tinjau Pengembangan Program KFW RS Unhas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Duta besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, H.E Dr. Vincent Piket melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Universitas Hasanuddin dalam rangka meninjau fasilitas layanan kesehatan yang merupakan bagian dari pengembangan program KFW.

Kegiatan berlangsung di RS Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (23/06/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, pengembangan dan keuangan Prof Subehan, plh. Direktur Utama RSPTN Unhas Dr. dr. Andi Indahwaty beserta jajaran pimpinan Rumah Sakit Unhas.

Mengawali kegiatan, Prof Subehan menyampaikan ucapan selamat datang kepada duta besar Uni Eropa ke Unhas. Dirinya menambahkan, RS Unhas terus melakukan upaya peningkatan kapasitas pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

Dana loan dari KfW jerman dimanfaatkan secara optimal oleh RS Unhas untuk melakukan pembenahan dan optimalisasi fasilitas rumah sakit dengan harapan berdampak terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat umum.

"Berkat semangat dan kolaborasi serta komitmen yang baik dari Rumah Sakit Unhas, seluruh fasilitas dari proyek ini dapat terselesaikan secara optimal dan bisa dimanfaatkan untuk peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat," jelas Prof Subehan.

plh. Direktur Utama RSPTN Unhas dr. Andi Indahwaty memberikan gambaran tentang pengembangan seluruh komponen kegiatan pada proyek pengembangan Rumah Sakit Unhas Loan KfW Jerman yang terdiri dari pekerjaan konstruksi gedung B, C, D Rumah Sakit Unhas, pengadaan peralatan kesehatan, pengadaan telemedicine dan HMIS.

  • Bagikan