Resmi Dibuka, Kartika English Competition Pertandingkan Empat Cabang Lomba

  • Bagikan
Sambutan Ketua Panitia Kartika Englis Competition, Nadyatun (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kartika English Competition (KEC) dibuka secara resmi hari ini, Sabtu (24/6/2023) di Aula SMA Kartika. Kompetisi ini terdiri dari empat cabang lomba.

Yakni cerdas cermat, pidato, debat dan story telling. Diikuti oleh beberapa sekolah dari Makassar dan daerah lainnya.

“Selain dari Makassar ada dari Pangkep dan Gowa,” kata Ketua Panitia KEC Nadyatun saat ditemui.

Nadyatun mengatakan, KEC ini pertama kali digelar. Terselenggara berkat kerja sama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Kartika English Squad (Kesq). Dengan Mengusung tema The Amazing Milkyway Chapter 1: To The Moon.

“Ekskul Kesq selalu juara di kompetisi lain, tapi kita merasa kalau kita selalu ikut kompetisi orang lain kita stuck. Kenapa tidak kita coba buat terobosan baru,” jelasnya.

Karena KEC pertama kali digelar, Nadya berharap kegiatan serupa kembali dihelat tahun depan. Dengan mengevaluasi perhelatan tahun ini.

“Harapannya berharap chapter selanjutnya dilaksanakan. Kedua berharap lebih baik dari ini. Mungkin tahun depan, sekolah lain lebih tertarik lagi agar banyak daftar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Kartika XX-1 Makassar Deppasaus mengatakan, polihak sekolah mendorong kegiatan serupa kembali dihelat.

Targetnya, ia menyebut akan melaksanakan KEC chapter 2 tahun ini. Pada bulan November.

“Rencana bulan November chapter dua.Insya allah lebih besar dari chapter satu lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan akan berusaha melibatkan seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Makassar. Juga menggiatkan sosialisasi di daerah lainnya.

  • Bagikan

Exit mobile version