Jemaah Kloter 31 UPG Bersiap Wukuf

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MEKAH -- Sekira 304 jemaah KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Umrah) Wiratama Setia Hingga Akhir, yang tergabung di kelompok terbang -kloter 31 UPG menuju Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina) untuk melaksanakan wukuf, mabit (bermalam dalam tenda), dan melontar jumrah, Senin, (26/6) atau 8 Zulhijjah 1444 H.

Para jemaah akan diberangkatkan menggunakan bis dari hotel sekira pukul 10.00 WAS atau pukul 15.00 Wita dan langsung menuju tenda maktab 18, di Arafah. Jemaah Wiratama yang tergabung dalam kloter 31 UPG bersama jemaah asal Sulawesi Tenggara dan menempati Sektor 3 Mekah.

Ketua KBIUH Wiratama, Muhajir, S.Sos menjelaskan, tahun ini ada 35 jemaah lanjut usia (lansia) dan beberapa menggunakan kursi roda yang tergabung di Wiratama. "Mengingat kondisi fisik dan kesehatan para lansia, prosesi melontar jumrah akan dibadalkan/diwakilkan ke petugas yang telah disepekati", kata Muhajir.

Salah satu pendiri KBIUH Wiratama itu menjelaskan sesusai petunjuk Kepala Sektor 3, lansia diberikan prioritas pertama ke Arafah dan terakhir dari Arafah ke Mina lewati Muzdalifah, khusus lansia tidak mabit di Muzdalifah dan langsung ke Mina. "Setiap lansia punya pendamping", tegas pria berkulit putih itu

Kegiatan di Armuzna akan berlangsung selama lima hari empat malam. Semalam di Arafah, semalam di Musdalifah, dan dua malam di Mina.

Muhajir juga menghimbau, para jemaah mematuhi petunjuk ketua kloter, ketua KBIUH, banyak minum air, dan perbanyak berzikir. Dia juga menjelaskan, wukuf di Arafah akan berlangsung Selasa (27/6) atau 9 Zulhijjah 1444 H, sekira pukul 12.21 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 17.21 Wita. (fajar)

  • Bagikan