Usia Anak-anak Efektif Menghafal Alquran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Manfaatkan usia belia anak anda untuk hal kebaikan. Di antaranya mengenalkan Alquran sejak dini. Sebab usia kanak-kanak hingga 10 tahun sangat efektif menghafal Alquran.

Hal ini ditunjukkan sekitar 33 hafidz hafidzah cilik yang mengikuti wisuda pada penamatan Angakatan III TK dan Wisuda Tahfidz Aisyah Cendekia Islamic School di Hotel MaxOne, Sabtu (24/06).

Peserta wisuda tahfidz Aisyah Cendekia rata-rata berusia 4 sampai 10 tahun dengan hafalan yang berbeda-beda, mulai satu juz sampai hafalan 30 juz. Kepala TK Aisyah Cendekia Islamic School, Nurhikmawati, menyampaikan para hafidz hafidzah cilik ini telah membuktikan bahwa usia anak-anak efektif dipergunakan untuk menghafal Alquran.

"Bahkan tanpa kehilangan waktu bermain mereka. Aisyah (10) ini salah satu hafidzah cilik yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz pada usia 10 tahun," kata Nurhikmawati, Senin, 26 Juni. Peserta lainnya, Rania berhasil menghafal 5 juz di usia 5 tahun dan lulus Tingkat TK.

Aisyah Cendekia Islamic School adalah salah satu sekolah anak di Makassar yang mempunyai Kelompok Bermain, Tahfidz, Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Di usianya yang ke-4 tahun, sekolah yang beralamat di AP. Pettarani Jalan Buakana nomor 60 ini telah mewisuda sekitar 70 an hafidz hafidzah cilik. (nas)

  • Bagikan

Exit mobile version