Tim PKM Unismuh Beri Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi Personel TNI Sathar Brigif TBS Kostrad Kariango

  • Bagikan
TIM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unismuh Makassar menggelar kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah bagi personel TNI Sathar Brigif TBS Kostrad, di Kostrad Kariango, Selasa (27/6/2023).

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unismuh Makassar menggelar kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah bagi personel TNI Sathar Brigif TBS Kostrad, di Kostrad Kariango, Selasa (27/6/2023).

Pada pelatihan itu, Tim PKM yang beranggotakan Try Gustaf Said, Dr. Agustan, dan Sitti Satriani Is, mengahdirkan beberapa pemateri yang berkompeten pada dunia penelitian.

Dalam sambutannya Satriani menyebut, karya tulis ilmiah tersebut umumnya dilakukan oleh para akademisi. Namun seiring berjalannya waktu masuk di abad 21, diharuskan juga pada Lembaga pertahanan Negara seperti TNI.

"Penulisan karya tulis ilmiah tergolong baru bagi para TNI oleh sebab itu dibutuhkan pelatihan yang intens, tersistematis dan terencana untuk memberikan pengetahuan yang mendalam tentang tatacara Penulisan Karya Tulis Ilmiah kepada para TNI," kata Satriani.

Tambahnya, di Kostrad Kariango Maros, Desa Sudirman Kecamatan Tanra Lili terdiri atas 2500 Personil, namun fokus pada PKM tersebaut adalah para Personel TNI yang bertugas sebagai staf, Bintara dan Perwira pada Brigif satuan Denma, permasalahan mitra

Dibuka secara resmi oleh Kasiops Brigif Para Raider 3 Kostrad Mayor Inf Jayadi, dia mengatakan peIatihan penuIisan karya IImiah tersebut memang dibutuhakn oIeh TNI terlebih jika ingin melanjutkan pendidikan atau Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

"Seskoad, sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di Lingkungan TNI AD memiliki visi, Terbaik, Terhormat dan Disegani, maka Sesko lebih mengutamakan kualitas hasil peserta didik yang sesuai dengan tujuan pendidikan," kata Jayadi.

  • Bagikan