Andi Sudirman Saksikan Penandatanganan Kontrak SPAM Mamminasata, Sebut Sebagai Proyek Pekerjaan Mulia dan Berpahala

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sylaiman saat menyaksikan penanda tanganan kontrak Proyek SPAM Mamminasata (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tanda tangan kontrak Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata telah dilakukan. Penandatanganan ini disaksikan langsung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman mengatakan proyek tersebut merupakan pelayanan dasar bagi warga Sulsel. Karena menyangkut penyediaan air bersih layak minum.

“Ini mega proyek bagi kami di provinsi Sulsel. Ini adalah pekerjaan pelayanan dasar, paling penting. Paling dasar,” ungkapnya di Hotel Claro Makassar, Jumat (7/7/2023).

Ia mencontohkan, tiap orang boleh saja punya rumah, punya makanan. Tapi jika tidak ada air, maka akan sulit. “Kalau tidak ada air, selesai!” ujarnya.

Ia menjelaskan, proyek ini akan mengairi sekitar 8500 keluarga di Sulsel. Melingkupi empat kabupaten dan kota, yakni Makassar, Maros, Sungguminasa (Gowa) dan Takalar (Mamminasata).

Baginya, proyek ini pekerjaan mulia. Ia bahkan menyebutnya sebagai sedekah.

“Ini pekerjaan mulia. Karena sedekah air. Bagaimana pahalanya. Orang-orang Cipta Karya ini luar biasa. Air mengalir, kita dapat pahala,” jelasnya.

Karenanya, ia berharap proyek strategis nasional yang telah mangkarak bertahun-tahun ini kembali jalan.

“Ini proyek harus jalan. Karena ini pelayanan dasar,” tandasnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan