Direktur PPs UNM Lepas Tim PKM Terpadu Melakukan Pengabdian di Majene Sulbar

  • Bagikan
Pelepasan Tim PKM Terpadu PPs UNM melaksanakan pengabdian di Kota Majene, Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat (7/7)di Halaman Gedung DA PPs UNM.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Salah satu kewajiban dalam Tridharma Perguruan Tinggi bagi dosen adalah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan PKM merupakan pengimplementasian teori dalam masyarakat sehingga antara teori dan praktik terjalin sinergitas.

"Yang penting dalam kegiatan PKM ini bagaimana memberi manfaat kepada masyarakat. Berikanlah apa yang dibutuhkan masyarakat. Karena itu, saya mengharapkan agar para pengabdi menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat untuk memberi solusi terhadap apa yang dibutuhkan," tegas Direktur Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) Prof.Dr. Hamsu A. Gani, M.Pd., ketika memberi sambutan pengarahan sekaligus melepas Tim PKM Terpadu PPs UNM melaksanakan pengabdian di Kota Majene, Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat (7/7)di Halaman Gedung DA PPs UNM.

Lanjut, kata Prof Hamsu A. Gani, dalam berinteraksi dengan masyarakat, guru, dan siswa hendaknya selalu mengedepankan etika dan kekompakan karena para dosen pengabdi membawa bendera almamater UNM yang telah tercatat sebagai kampus ternama di Indonesia Timur.

Menurut Ketua LP2M UNM,
Kegiatan PKM Terpadu PPs UNM mengambil 7 lokasi sekolah di Kota Majene.
Selain itu, Kegiatan PKM Terpadu PPs UNM masuk angkatan ke-7.

"Kita selalu berharap dosen UNM terus berkiprah dalam memberikan transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai lapisan dan kalangan masyarakat,"katanya.

"Hari ini, tanggal 7, bulan 7 bertepatan dengan Milad Rektor UNM yang akrab disapa PHS sehingga kegiatan PKM angkatan ke-7 ini sangat bermakna dan strategis bagi dosen UNM," ungkap Guru Besar FT ini.

  • Bagikan