Kukuhkan Posisi TV di Asia dan Global, LG Dirikan Pusat Penelitian dan Pengembangan di Indonesia

  • Bagikan

Dikatakannya pula, pendirian pusat penelitian dan pengembangan LG di Indonesia ini sejalan dengan arahan CEO LG, William Cho. Saat kunjungannya ke Indonesia pada April lalu, William Cho menurutnya menekankan pentingnya sepenuhnya melokalkan operasi bisnis untuk memberikan tingkat keunggulan baru dalam kualitas, biaya dan pengiriman.

Diantara yang menjadi peran pokoknya, pusat penelitian dan pengembangan LG di Indonesia ini akan mengawasi semua proyek penelitian terkait produk TV yang menargetkan pasar global.

Namun pula disisi lain, keberadaannya juga akan berperan untuk mengembangkan berbagai varian baru produk TV LG yang akan lebih ditujukan untuk melayani pasar yang berkembang pesat di Asia dan juga khususnya Indonesia.

Berdirinya pusat penelitian dan pengembangan LG di Indonesia ini pun bukanlah sebuah hal yang tiba-tiba. Langkah ini diawali dari inisiatif LG membuat pusat penelitian dan pengembangan LG Electronics Indonesia pada tahun 2021 lalu. Langkah ini kemudian diikuti dengan pembentukan tim baru dibawah Home Entertainment Company yang merupakan bagian perusahaan LG yang mengkhususkan diri pada pengembangan dan pemasaran produk terkait perangkat hiburan rumah.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mendukung berbagai proyek penelitian dalam fasilitas barunya ini, LG berencana mempekerjakan lebih banyak profesional dan bertujuan untuk meningkatkan jumlah karyawan menjadi 500 orang pada tahun 2025. Disamping itu, perusahaan juga akan memperkuat hubungan dengan universitas lokal, meluncurkan proyek kerja sama industri-akademis untuk menemukan bakat baru di berbagai area yang diperlukan.

  • Bagikan