Tim PKM UNM Gelar Pelatihan Penggunaan Rapor Pendidikan di Sulawesi Barat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAJENE -- Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Pasca sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan pelatihan praktik baik penggunaan rapor pendidikan dalam konteks Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sekolah menengah di Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (8/7/2023).

Ketua tim, Irmawati menjelaskan pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Majene dan di buka oleh kepala dinas. Kemudian, usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penelusuran rapor pendidikan sekolah, menganalisis hingga melakukan evaluasi.

"Kegiatannya mulai dari pembukaan di Dispora kab. Majene oleh kepala dinas, setelah itu lanjut ke SMA Negeri 2 majene dengan kegiatan penelusuran rapor pendidikan sekolah, menganalisis indikator benahi, kemudian melakukan evaluasi dengan pengaktifan sistem penjaminan mutu internal," jelasnya.

Selain itu, Irmawati berharap dengan adanya PKM praktik baik sistem penjaminan mutu internal, sekolah bisa menerapkan SPMI dengan baik dan berjalan sesuai dengan standar yang telah di tetapkan.

"Kami berharap dengan adanya PKM praktik baik sistem penjaminan mutu internal, sekolah bisa menerapkan SPMI dengan harapan dapat memastikan bahwa keseluruhan unsur yang meliputi organisasi, kebijakan dan proses-proses yang terkait dapat berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan untuk menjamin terciptanya budaya mutu yang dapat mempengaruhi penilaian sekolah dalam rapor pendidikan".

Tim Dosen PKM dari FIP ini diketuai oleh Irmawati, S.Pd., M.Pd. (Jurusan Administrasi Pendidikan) dengan anggota Dra. St Habibah, (Jurusan Administrasi Pendidikan) Dr. Rika kurnia, (Jurusan PAUD) dan Dr. Hj. Herlina (Jurusan PAUD).

  • Bagikan

Exit mobile version