Unismuh Ikuti Audit Eksternal Sertifikasi ISO, Bukti Keseriusan dalam Mengelola Perguruan Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menunjukkan keseriusan dalam mengelola perguruan tinggi, Unismuh Makassar mengikuti Sertifikasi ISO 21001:2018. 

Untuk diketahui, sertifikasi ISO tersebut dikhususkan untuk Lembaga Pendidikan.

Wakil Rektor I Unismuh Dr. Abd Rakhim Nanda menegaskan, saat menerima asesor Audit Eksternal ISO 21001:2018 Tahap 1 dari Lembaga TUV Rheinland Jerman, di Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar, Senin (10/7/2023).

Tim asesor Lembaga TUV Rheinland dipimpin Abdul Manan Aruli PhD. Audit eksternal tersebut bakal berlangsung selama 3 hari, hingga Rabu 12 Juli 2023.

Semua komponen badan, biro, lembaga, dan unit kerja di Unismuh mengikuti proses audit tersebut. Pada hari pertama, auditor melakukan konfirmasi ke Pimpinan Universitas.

Sementara hari kedua dan ketiga, dilakukan di fakultas dan prodi. Menurut Rakhim Nanda, dengan mengikuti sertifikasi itu, Unismuh berupaya mengevaluasi proses manajemen kampus sesuai dengan standar internasional yang dipersyaratkan ISO.

Sesuai dengan tahapan Roadmap Unismuh 2020-2044, kata Rakhim, kini Unismuh Makassar berada dalam fase mencapai perguruan tinggi bereputasi nasional, dengan

indikator akreditasi institusi unggul dari BAN-PT.

“Makanya seluruh program Unismuh yang dilakukan semua unit kerja diarahkan untuk mencapai target institusi unggul,” ujar Rakhim kepada fajar.co.id, Senin (10/7/2023) siang.

Sementara itu Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Prof. Gagaring Pagalung menyebut, Unismuh mengikuti sertifikasi ISO bagian dari proses persiapan Unismuh menghadapi kompetisi global.

  • Bagikan