Inilah Daftar 14 Pejabat Struktural Unismuh Makassar yang Baru Dilantik

  • Bagikan

Dia menyebut 7 Pokok Pikiran Muhammadiyah, Kepribadian Muhammadiyah dan MKCHM adalah konsep untuk mewujudkan tujuan persyarikatan melalui Amal Usaha.

"Disitulah filosofinya, disitulah ideologinya Muhammadiyah, disitu ada 7 pokok pikiran yang harus diresapi dan dihayati. Selain itu, ada kepribadian Muhammadiyah dan MKCHM," tuturnya.

Ambo Asse menyebut pejabat kampus yang memahami konsep itu akan menguatkan pemahaman dan ideologi Muhammadiyah. Menurutnya, hal itu perlu ditekuni agar tak ada lagi penyakit-penyakit kesyirikan yang berkembang di masyarakat.

Dia juga meminta agar para pejabat kampus mengedepankan prinsip sinergitas dalam bekerja. Menurut Ambo Asse, langkah itu harus diambil agar gerakan pencerahan Muhammadiyah melalui Amal Usaha dapat terwujud.

Ambo Asse juga menyebut para pejabat akan diberikan kemudahan oleh Allah jika pekerjaan mereka sepenuhnya dianiatkan untuk memperoleh kebaikan.

"Kalau Allah sudah tunjukkan jalan itu, kemudahan akan kita peroleh, fasilitas pun demikian. Dan Allah itu sungguh-sungguh akan bersama dengan orang yang selalu melaksanakan kebaikan," ucapnya.

"Kita yakin bahwa apa yang kita lakukan di perguruan kita ini, di Universitas ini adalah kebaikan yang harus dilaksanakan dengan dasar iman. Dasar iman itu selalu ikhlas, kita laksanakan dengan jihad untuk mencari karunia Allah dengan sungguh-sungguh," imbuh Ambo Asse.

Selain itu, dia juga menekankan agar pejabat kampus bekerja dengan kepribadian yang baik. Menurutnya, pekerjaan yang didasari pribadi yang baik akan memperoleh kepercayaan dari siapa saja.

  • Bagikan