PTS Terbaik, Universitas Islam Al-Azhar Mataram Gandeng UMI Kolaborasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Muslim Indonesia kembali mendapat kepercayaan dari Universitas Islam Al-Azhar Mataram untuk menjadi kampus yang diajak berkolabirasi.

Kolaborasi yang dimaksud mulai dari sama-sama melakukan penelitian, membuat jurnal hingga kegiatan di setiap Fakultas. Penandatanganan MoU, dilaksanakan di Menara UMI lantai 9, Jl Urip Sumoharjo. Selasa,18 Juli.

Rektor Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Dr Muhammad Ansyar mengatakan banyak hal yang mau di pelajari dengan UMI. Diantaranya kerjasama dibidang penelitian, dan saat ini yang digenjot terkait MoA dan eksternar Benchmarking.

Kata Ansyar, melihat kerjasama sebetulnya sudah ada yang dilakukan bersama sejak dulu, diantaranya melakukan revisi kurikulum Universitas Islam Al-Azhar Mataram yang dibantu UMI.

"Kita juga selalu mendatangkan narsum dari UMI ketika ada kegiatan seminar," ucapnya.

Untuk itu, selanjutnya akan melanjutkan kerjasama kepada fakultas pertanian. Banyak tenaga dosen di Fakultas pertanian UMI yang kedepannya bisa di ajak mengajar juga di Universitas Islam Al-Azhar Mataram.

"Kami bakal lakukan pengembangan penelitian, akan ada kemungkinan penelitan bersama antara UMI dan kampus kami. Begitu juga di jurnal, bakal ada kerjasama," tambahnya.

alasan UMI dipercayakan juga sebab dosennya sudah banyak yang berkarir di nasional sebut saja Prof Mansyur Ramli dan ini juga prestasi yang patut ditiru.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan kerjasama antara UMI dan Universitas Islam Al-Azhar Mataram, telah disepakati dan akan langsung di implementasikan dalam bentuk MoU. Utamanya oleh fakultas pertanian di UMI.

  • Bagikan

Exit mobile version