MPLS SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, Membentuk Profil Pelajar Pancasila

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin tahun pelajaran 2023/2024, masuk pada pertengahan kegiatan, Kamis (20/7/2023).

SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) ini memokuskan kegiatan MPLS-nya pada pembentukan profil pelajar Pancasila.

Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat yaitu wujudkan profil pelajar Pancasila dalam membentuk peserta didik yang berakhlak mulia dan berdedikasi tinggi dengan satukan visi, lakukan misi, dan gali potensi diri.

Kepala Sekolah SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Jusuf, S.Pd., mengatakan bahwa para siswa baru SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin diajarkan untuk bisa menjadi pelajar yang berkarakter.

“Tentu mereka harus diajarkan bagaimana untuk memaksimalkan kemampuan mereka terutama dalam bidang akademik dan bidang ekstra kurikuler atau kegiatan-kegiatan yang menjadi minat dan bakat mereka,” kata Jusuf.

Mereka juga ditunjukkan proses belajar dan mengajar yang diterapkan di SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, tata tertib yang berlaku serta diajarkan untuk mampu saling berkolaborasi dan bekerja sama.

“Karena di kurikulum merdeka itu juga, kuncinya adalah bagaimana mereka bisa bekerja sama, saling berbagi supaya mereka bisa menjaga karakter yang kuat sehingga nanti kalau mereka tamat, mereka dapat menjadi insan-insan yang luar biasa,” jelasnya.

Jusuf juga menambahkan jika MPLS yang dilaksanakan di sekolahnya itu, konsepnya menyenangkan sehingga mudah diikuti, dipahami dan diserap tujuannya oleh para siswa baru.

  • Bagikan

Exit mobile version