Hari Ini Fraksi PDIP DKI Jakarta Bahas Sanksi untuk Cinta Mega yang Viral Main Game Saat Sidang Paripurna

  • Bagikan
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Cinta Mega

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDIP tampaknya tidak main-main untuk memberikan sanksi terhadap kadernya, Cinta Mega yang kedapatan bermain game di ruang Rapat Paripurna.

Gembong Warsono selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengatakan akan mengadakan rapat hari ini untuk menentukan sikap.

"Atas klarifikasi tersebut apakah cukup? Maka hari ini akan kami TL. Kami akan rapat pimpinan untuk menentukan sikap terhadap yang bersangkutan," kata Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Jumat (21/7/2023).

“Sikap itu apa? Apakah akan kita diberikan sanksi? Sanksi apa? Nanti akan kita putuskan pada rapat siang ini. Kita putuskan siang ini. Jadi ini terkait kedisiplinan anggota dan menjaga etika sebagai anggota apalagi dalam ruang rapat paripurna," lanjutnya.

Gembong juga menyebut Fraksi PDIP tidak berencana memeriksa tablet yang digunakan Cinta Mega untuk bermain game. Bedasarkan keterangan, menurutnya sudah cukup menentukan sikap.

"Itu tahap berikutnya tetapi kita percaya terlebih dahulu atas pendapat yang bersangkutan. Kita percaya dulu tapi kepercayaan yang kita taruh itu kan akan diinvestigasi hari ini," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan sanksi yang dijatuhkan nanti akan dilaporkan ke partai.

"Peringatan ini ujungnya partai. Karena ini kan peringatan dari fraksi. Peringatan fraksinya kita laporkan kepada partai, ini kan dua hal yg berbeda, nanti partai akan memberikan sikap sendiri tetapi tahapannya saya sebagai pimpinan fraksi akan mengambil langkah-langkah untuk menertibkan anggota saya agar kasus tersebut tidak terulang lagi," ucapnya.

  • Bagikan