Jauh-jauh dari Filipina dan Malaysia, 25 Mahasiswa dan 8 Dosen Hadiri MACCA 2023 Unismuh Makassar

  • Bagikan

Acara pembukaan diakhiri dengan pemasangan Songkok Recca bagi dosen tamu laki-laki dan pengalungan sarung sutera bagi dosen tamu perempuan.

Sedangkan untuk para mahasiswa asing menerima pemasangan atribut tanda pengenal peserta.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan kuliah tamu Dr. Liza G. Floresca dari Universitas Ateneo de Davao Filipina, dan Dr. Lar Mohd Nazri Saidon dari Universitas Putra Malaysia.

Keduanya menampilkan gambaran profil kampus dan prospek kerja sama di masa mendatang.

Beberapa dosen asing tersebut juga akan menyampaikan kuliah tamu di beberapa prodi. Mohd Nazri Saidon (UPM) akan jadi narasumber kuliah tamu di Prodi Arsitektur, Dr. Noor Fazamimah Mohd Ariffin (UPM) di Prodi Informatika.

Sementara dosen dari Davao Filipina Dr. Apple G. Alvarez bakal mengisi kuliah tamu di prodi kebidanan, sementara prodi keperawatan bakal diisi oleh Roy Cresencio R. Linao dan Cynthia Jane G. Villanueva.

Prodi Farmasi juga bakal menghadirkan dosen Universitas Davao, yakni Joel Mikee A. Beldua. Kuliag tamu di FISIP Unismuh juga bakal menghadirkan Roy Cresencio Linao.

Selain itu, 25 orang mahasiswa asing dari kedua kampus tersebut bakal belajar budaya lokal dan Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA).

Selain belajar dalam kelas, para mahasiswa tersebut juga bakal dijadwalkan mengunjungi Balla Lompoa, Benteng Rotterdam, dan perkampungan Karst Rammang-rammang.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version