Pegawai Baru Bank Sulselbar, Bangun Profesionalitas dan Karakter Lewat Pelatihan Sebelum Layani Nasabah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 34 orang pegawai baru yang akan bekerja di Bank Sulselbar, mengikuti pelatihan.

Pelatihan tersebut untuk membangun karakter atau pelayanan yang bagus dan profesional, sebelum bekerja dan bertemu nasabah.

Materi yang diberikan mengenai service excellent dan integrity building. Selama dua hari. Di Golden Tulip Hotel, Jumat-Sabtu,21-22 Juli.

Psikolog PT. PKSS Makassar, Titin Chomariah mengatakan kegiatan selama dua hari integrity building dan service excellent tujuannya lebih kepada mengingat profesionalitas dan mengurangi fraud.

Peserta ini yang belum bekerja makanya di kenalkan mengenai keprofesionalan bagaimana. Lalu memperkenalkan budaya kerja disiplin.

"Lalu service excellent diajarkan bagaimana agar meningkatkan kualitas pelayanannya. Mereka ini karyawan Bank Sulselbar dan berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat," tuturnya.

Relationship Officer PT PKSS, Tri Hantoni mengatakan Pelatihan ini merupakan kerjasama yang dilakukan PKSS dan Bank Sulselbar. Jadi sebelumnya sudah pernah dilakukan bulan Desember.

"Nah sekarang ini Bank Sulselbar merangkul lagi untuk memberikan training kepada Frontliner, Marketing, dan Admin. Mereka diajarkan mengenai teknik pekerjaan serta materi mendasar mengenai konsep dan menghargai diri sendiri," tuturnya.

Toni mengaku jika mereka ini berjumlah 34 orang. Semuanya di coachingnya selama dua hari untuk bisa menerapkan beberapa standar dalam bekerja sebagai admin, marketing, dan frontliner.(*)

  • Bagikan