PuslitbangKes Unhas Peduli Anak Stateless di Hari Anak Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menyongsong hari anak nasional, PuslitbangKes Unhas menggandeng UNM makasar dalam berkolaborasi dilevel internasional. Minggu, 23 Juli 2023.

Kali ini bersama fakulty pergigian UKM dan malaya University, di daerah sentul Kuala Lumpur Malaysia. Mereka melakukan berbagai kegiatan community service di bidang kesehatan dan penguatan wawasan kebangsaan.

Kegiatan kesehatan diantaranya dental Health education, aplikasi fluor, sikat gigi anak bersama, pemeriksaan kondisi rongga mulut, lomba mewarnai, game interaktif.

Sedangkan ceramah wawasan kebangsaaan dan pembagian buku-buku anak dengan sasaran anak2 stateles. Kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari anak-anak yang memang sangat mengharapkan adanya perhatian langsung dari pemerintah Indonesia dalam hal ini pihak KBRI yang ada di kualalumpur.

Ketua Puslitbang kesehatan LPPM Unhas yang juga Ketua Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) Sulselbar Prof.Dr.drg.Harun Achmad M.Kes.,Sp.KGA(K) mengatakan kegiatan ini sebenarnya adalah kali kedua dilakukan sebagai tindak lanjut kerjasama internasional antara Unhas, UNM, Malaya University dan UKM University Malaysia sebagai perwujudan posisi Unhas menuju World Class University.

"Hal lain pula bahwa ini menjadi contoh konkrit bagi kalangan akademik untuk senantiasa berkolaborasi dalam kegiatan berskala internasional," tuturnya.

Anggota tim peduli anak PuslitbangKes, Dr Irsyad Dhahri suaib menjelaskan bahwa anak-anak Indonesia yang berstatus stateless di malaysia ini adalah juga bagian generasi mendatang bangsa Indonesia yang harus senantiasa dirangkul.

  • Bagikan