PuslitbangKes Unhas Peduli Anak Stateless di Hari Anak Nasional

  • Bagikan

Mereka berhak mendapat perhatian yang lebih besar dari Pemerintah, serta semua pihak dalam bingkai kebangsaan agar mereka tetap mempunyai kecintaan pada tanah air Indonesia dan memberikan kontribusi bagi Indonesia di masa datang.

"Diharapkan dalam kegiatan ini terkait wawasan kebangsaan adalah mereka tidak mudah terpapar dengan nilai-nilai yang berpotensi pada tindakan radikalisme yang rentan terjadi pada kondisi dan lingkungan mereka," ucapnya.

Apalagi saat ini Indonesia merayakan hari anak nasional yang tentunya moment ini harus menjadi event penting yang mampu menumbuhkan semangat dan spirit anak Indonesia tambahnya.

Hadir dalam pengabdian internasional, koordinator kegiatan dan sekaligus anggota team dari guru besar Unhas Prof Dr drg Rasmidar Samad, Prof Dr Sumintarti Dr.dr Sri Ramadhany dan drg Fuad Husain PhD beserta tim dosen dan mahasiswa dari Universitas Kebangsaan Malaya.

Dibantu dengan para mahasiswa KKN Internasional Unhas yang berada di Malaysia saat kegiatan berlangsung. Selain penyuluhan dan perawatan gigi, pengabdian masyarakat ini juga memberikan literasi pada anak-anak stateles.

Hadir dalam kolaborasi internasional tim UKM Fakultas Kesehatan Gigi UKM adalah Prof Dr Nurul yang langsung terlibat dalam pemeriksaan rongga mulut dan edukasi pada pengabdian masyarakat.(*)

  • Bagikan