FK UMI Jaring Camaba Tahap II, Tes IQ dan Intelegencia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Seleksi Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tahun ajaran 2023/2024 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memasuki tahap kedua. 

Seleksi tahap II FK UMI mencakup tes IQ atau tes mengukur kepribadian (psikotes) serta intelegencia. Ada 400 Camaba yang mengikuti proses seleksi yang berlangsung di Auditorium FK UMI lantai 5, Jumat, 28 Juli.

Dekan FK-UMI, Dr. dr. Nasrudin AM., Sp.OG(K).,MARS.,M.Sc mengatakan tes ini
bagian daripada seleksi tahap kedua calon mahasiswa baru 2023.

Ada tes intelegencia dimana ada tes IQ, merupakan bagian tak terpisahkan. Mengukur proses yang baik dari pengetahuan dasar, potensi akademik dan kesehatannya.

Lalu mentalnya, iQ nya diambil diatas rata-rata 100. Itu ada batasanya, sebab iq bagus ini anak-anak mudah proses pembelajaran di kedokteran. Sementara yang diseleksi tahap pertama berjumlah 600 orang, lalu disusutkan menjadi 400 lebih.

"Mungkin sekitar 300 orang yang bakal diterima. Tahap kedua ini merupakan tahap akhir. Kalau sudah lulus disini, sudah tercatat sebagai maba FK," Ucapnya.

dr Nas juga mengaku jika input yang baik bakal memberikan output baik. Di FK UMI outputnya dilihat sudah 90 persen lebih, ini artinya sudah sejak awal bibitnya bagus.(*)

  • Bagikan