Terus Berbenah, Dua Mahasiswa Program Doktor Ilmu Perikanan PPs UMI Jalani Ujian Promosi Doktor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Program Doktor Ilmu Perikanan Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, terus maju dan berkembang. Pembenahan kini ditingkatkan agar maju dan unggul.

Ketua Program Studi Doktor Ilmu Perikanan Pascasarjana UMI, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Kasnir, M.Si mengatakan, program Doktor ilmu perikanan (DIP) yang berdiri sejak Tahun 2019 berdasarkan SK Kemenristekdikti No. : 1014/KPT/1/2009 tanggal 17 Oktober 2019. Doktor Ilmu Perikanan adalah program doktor pertama dan satu-satunya dengan jalur Penelitian (By Research Program).

"Dimana kuliah hanya satu semester denganvia zoom (online) berdasarkan SK pendirian, maka penerimaaan mahasiswa baru Doktor Imu Perikanan baru mulai akhir Agustus Tahun 2020," ujarnya, dalam keterangan resmi kepada awak media, Sabtu (29/7/2013).

Lanjut dia, kondisi mahasiswa Sampai saat ini jumlah angkatan mahasiswa DIP sudah memasuki angkatan ke-5, dengan jumlah masingmasing angkatan satu kelas (minimal 5 orang). Penerimaan mahasiswa baru dari Tahun 2020 sampai Tahun 2022 dilakukan hanya satu kali setiap tahun pada bulan Juni sampai Agustus.

"Namun Tahun ini pola penerimaan mahasiswa baru akan dilakukan setiap semester baru akibat meningkatnya animo masyarakat untuk mendaftar," jelasnya.

Menurutnya bahwa penerimaan mahasiswa baru setiap semester pada bulan Januari-Pebruari dan Bulan JuniJuli setiap Tahunnya. Selanjutnya menurut KPS DIP kurikulum yang dirancang saat ini mahasiswa bisa selesai selama 30 bulan (2,5 Tahun).

Dimana kurikulumnya berbasis Outcome Based Education (OBE), sehingga dalam perjalanannya kedepan mudah di lakukan akreditasi Internasional.

  • Bagikan

Exit mobile version