UMI Tuan Rumah Sosialisasi Akreditasi BAN-PT

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Muslim Indonesia (UMI) dipilih oleh LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, menjadi tuan rumah sosialisasi peraturan akreditasi Perguruan Tinggi.

menggandeng Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) dan Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (Apperti).

Sosialisasi langsung disampaikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dilaksanakan di Fakultas Kedokteran, Kampus UMI, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar,  Jumat (28/7/2023).

Rektor UMI , Prof Basri Modding mengaku
Direktur dewan eksekutif badan akreditasi Nasional perguruan tinggi (BAN PT). Telah hadir bersama dua assesor di UMI. Mereka telah memberikan bimbingan teknis, sosialisasi tetap beraturan BAN PT.

"Ada beberapa hal yang sangat disampaikan, selama ini ada beberapa peraturan-peraturan BAN PT itu untuk mencapai unggul itu sangat susah. Sekarang ini Simple sisa kita yang harus mampu mengimplementasikan," ucapnya.

Kata Prof Basri, UMI menjadi salah satu pelopornya di luar Jawa bekerja sama dengan Aptisi, LLDIKTI wilayah IX dan Aperti Sulawesi. Mengundang seluruh perguruan tinggi yang hadir lebih dari 100 dari perguruan tinggi swasta di Sultan Batara.

"Jadi nanti kedepan bukan saja UMI yang unggul tetapi banyak perguruan tinggi.
Sosialisasi ini menyampaikan bagaimana menjadi unggul dan ada beberapa peraturan," ucapnya.

Kalau UMI sudah Lolos, kedepannya nanti disiapkan lagi mempertahankan statusnya dan menjadi lebih baik.

Direktur Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof Ari Purbayanto menjelaskan saat ini baru 65 perguruan tinggi di Indonesia yang sudah berakreditasi unggul.

  • Bagikan