IKA SMANCA Soppeng Sukses Gelar Space-Co Jilid III dalam Hari Lahir ke-43 Sekolah

  • Bagikan
SMAN 2 Soppeng atau SMANCA merayakan hari lahirnya ke-43 dengan tema "Show Your Passion and Take Up Your Creativity".

FAJAR.CO.ID, SOPPENG --SMAN 2 Soppeng atau SMANCA merayakan hari lahirnya ke-43 dengan tema "Show Your Passion and Take Up Your Creativity".

Acara perayaan Harlah ini mencakup Space-Co Jilid III, yaitu "Science, Sport, Art, and Culture Competition".

Dalam acara tersebut, terdapat Lomba Seni untuk pelajar SMP/MTS/DDI se-Kab Soppeng dan Lomba Bahasa serta futsal untuk pelajar SMA/SMK/MA se-Kab Soppeng.

Acara diawali dengan opening ceremony pada Sabtu 29 Juli 2023, yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Soppeng, A. Musafir.

Dalam sambutannya, ia berharap event Space-Co Jilid III dapat mendorong siswa-siswi Kabupaten Soppeng yang berbakat untuk berpartisipasi dalam lomba-lomba di tingkat provinsi di masa depan.

IKA SMANCA Soppeng juga menginisiasi 3 cabang lomba baru, yaitu English Speech, English Debate, dan Cipta Baca Puisi.

Langkah ini sejalan dengan tujuan IKA SMANCA Soppeng untuk mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan hard skill dan soft skill generasi muda di wilayah Kab. Soppeng.

Kegiatan ini mendapat animo peserta yang cukup besar, dengan beberapa sekolah meraih prestasi dalam lomba-lomba tersebut.

Misalnya, Lomba Seni Tari dimenangkan oleh SMPN 2 Watansoppeng sebagai Juara Pertama, Lomba Lagu Solo dimenangkan oleh SMPN 4 Marioriwawo sebagai Juara Pertama, dan English Speech Competition dimenangkan oleh A. Khadijah Az'zahra (SMAN 1 Soppeng) sebagai Juara Pertama.

Dengan diadakannya rangkaian kegiatan perayaan HARLAH SMAN 2 Soppeng, diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kreativitas seluruh peserta lomba.

  • Bagikan

Exit mobile version