Farmasi UMI Tuan Rumah Raker Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) Periode 2023-2027 kembali melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas).

Rakernas kali ini, memilih Universitas Muslim Indonesia, tepatnya di Fakultas Farmasi sebagai lokasi atau dijadikan sebagai tuan rumah.

Dihadiri Dewan Pakar, Pengurus Inti dan Pengurus Koordinator Wilayah (Korwil) APTFI. Dilangsungkan di gedung Laboratorium Fakultas Farmasi UMI, Selasa 1 Agustus 2023.

Rektor UMI Prof Basri Modding mengatakan jika kebanggaan sebab pengurus APTFI yang telah memilih Fakultas Farmasi UMI sebagai tempat Rakernas. Ia berpesan jika kedepan bisa membuat program untuk kemajuan Prodi farmasi yang berkualitas dan unggul.

Sehingga hal tersebur memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Lalu perbanyak kolaborasi, utamanya di Fakultas farmasi UMI, kolaborasi harus tetap dijalankan.

"Insya Allah ini membawa berkah tidak cuma bagi UMI tetapi seluruh kampus yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Ketua Pusat APTFI, Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, mengatakan sebelumnya, telah dilakukan peningkatan mutu program studi farmasi yang ada di Wilayah Timur Indonesia.
Sehingga saat ini kembali lagi dilakukan raker, yang merupakan salah satu rangkaian Munas bulan Mei 2023 lalu.

Dalam raker kata dia, ada beberapa program kerja prioritas dari pengurus APTFI. Diantaranya percepatan pembukaan program studi profesi Apoteker.

"Lalu ada penguatan program studi farmasi, sebab saat ini kita melihat masih banyak program studi farmasi yang akreditasinya masih C," tuturnya.

  • Bagikan