Ungkapan Kepuasan Hati Fitria, Berkat Pelayanan JKN Membantu Persalinannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Fitria (25) peserta Peserta Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja (PBPU-BP) Kelas III Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini membagikan pengalamannya menggunakan kartu JKN pada saat persalinan di Rumah Sakit Khusus Daerah Ibu dan Anak (RSKD IA), ia mengatakan menyimpulkan kepa tim jamkesnews bahwa dirinya sangat puas menjadi peserta JKN karena kemudahannya saat mengakses layanan di fasilitas kesehatan, Jumat (28/07).

“Jadi waktu itu saat saya mengetahui kondisi sedang hamil, memang sudah langsung mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk persalinan nantinya. Salah satunya dengan mengecek status aktif kartu JKN dan selalu rutin membayar iuran tepat waktu,” kenang Fitria sapaan akrab ibu 4 anak ini.

Ia menceritakan bahwa ia merasa nyaman dan aman selama menjadi peserta JKN Ketika menjelang persalinannya. Fitria juga sering mengonsultasikan kandungannya di fasilitas kesehatan yaitu klinik Al Hikam yang berada di dekat rumahnya tempat ia dan anggota keluarganya terdaftar.

“Saya sangat terbantu dengan adanya JKN ini terlebih saat saya yang sedang hamil kemaren, tentunya pasti akan membutuhkan biaya yang sangat besar kalau terdaftar sebagai umum yah bolak balik periksa setiap ada keluhan. Alhamdulillah menjadi peserta JKN sangat merasa aman jika ingin berobat, konsultasi, dan perawatan serta persiapan persalinan semua dijamin dan prosedurnya sangat mudah,” ungkapnya.

Fitria pun mengatakan bahwa ia mendapatkan pelayanan yang sangat baik di RSKD IA Pertiwi tidak ada perbedaan pelayanan yang dirasakannya antara pasien BPJS Kesehatan dengan pasien umum lainnya. Untuk itu ibu rumah tangga ini sangat bersyukur berkat adanya program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini.

  • Bagikan