Rangkaian Expo Dekranasda Sulsel, Gerakan Sulsel Anti Mager digelar di Kabupaten Wajo

  • Bagikan

Andi Sudirman juga berterimah kepada Bupati Wajo karena Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 bisa digelar di Bumi Lamaddukelleng.”Semoga Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 bisa kembali membangkitkan kejayaan sutra dan membangkitkan perekonomian di Kabupaten Wajo,”ungkapnya.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud berterima kasih kepada gubernur karena menempatkan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 di Wajo. Amran pun mengatakan, Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 akan membangkitkan kejayaan sutra yang sudah 20 tahun tidak bisa menghasilkan sutra asli. Namun, akhir tahun 2022 petani sutra kembali menghasilkan sutra asli. “Itu berkat suport dari pak Gubernur Andalan yang sangat peduli akan kebangkitan sutra di Sulsel,’katanya.

Ketua PAN Wajo itu juga berharap acara jalan sehat anti mager dan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 menjadi wadah untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Wajo.”Saya laporkan pak gub, di tempat ini (RTH Callaccu) ini ada sekitar 100 UMKM dari 10.200 UMKM binaan kami. Semoga dengan adanya acara ini enterpreneur-enterpreneur baru terus bermunculan sehingga membangkitkan perekonomian di Bumi Lammaddukelleng," ujarnya.

Amran Mahmud juga berterima kasih kepada Gubernur Sulsel dan PT Bank Sulselbar serta PT Darmawan Tours atas hadiah doorprize umrah. "Juga kepada seluruh sponsor dan pihak yang telah memberikan kontribusi untuk kegiatan ini," ucapnya.

Pada Jalan Sehat Anti Mager, Gubernur Sulsel memberikan bantuan bencana bagi korban kebakaranran dan bantuan buku dari Dinas Perpustakaan Sulsel. Selain itu, Pada Jalan Sehat Anti Mager juga diserahkan Surat Keputusan Gubernur dan diumumkan secara resmi bahwa Wajo menjadi tuan rumah Poprprov tahun 2026 mendatang.

  • Bagikan