Aksi nyata kepedulian Telkom dalam penanggulangan kelaparan juga diwujudkan melalui inovasi digital MyBidan dan juga dukungan pendanaan untuk klinik kesehatan. Bantuan disalurkan di lingkup bisnis Telkom pada tujuh Telkom Regional dengan titik persebaran mencapai 227 titik lokasi.
Sementara itu, untuk langkah strategis ketiga dalam upaya mewujudkan kehidupan sehat dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Indonesia, 260 titik lokasi di seluruh Indonesia telah merasakan kebermanfaatan dukungan dari Telkom.
Di antaranya berupa dukungan penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia, pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat seperti tempat ibadah, sarana sanitasi, dan fasilitas sekolah, serta bantuan berupa perlengkapan sekolah serta bantuan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu.
Selanjutnya, untuk mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, Telkom menunjukkan komitmennya melalui pembangunan dan perbaikan fasilitas sekolah serta penyediaan kendaraan operasional dan 1.000 seragam sekolah yang disalurkan di beberapa wilayah.
Dukungan lainnya juga diwujudkan dengan dukungan digitalisasi pendidikan yang menjangkau lebih dari 5.000 siswa, 4.000 guru, dan 80 sekolah sebagai penerima bantuan.
Melalui seluruh langkah strategis yang menjadi bagian dari program TJSL tersebut, Telkom senantiasa berkomitmen mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia.
Capaian program ini telah tersebar di banyak lokasi di seluruh Indonesia, mencakup wilayah-wilayah yang membutuhkan perhatian lebih seperti wilayah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal).