DPR Puji Inisiatif Politeknik Penerbangan Makassar Menggelar Passport De Campus

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Politeknik Penerbangan Kota Makassar menggelar Passport De Campus yang dilaksanakan pada 11 - 13 Agustus 2023.

Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady mengapresiasi pelaksanaan ini. Passport de Campus adalah suatu kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dikemas dalam bentuk pengenalan sekaligus promosi kampus Politeknik Penerbangan Makassar.

Termasuk kerjasama dan optimalisasi pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas yang dapat digunakan oleh Perguruan Tinggi diluar Politeknik Penerbangan Makassar dan Kementerian Perhubungan.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerbangan, sekaligus dapat meningkatkan pendapatan Politeknik Penerbangan Makassar sebagai Badan Layanan Umum di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan di Kementerian Perhubungan.

Diketahui, Politeknik Penerbangan Makassar selama ini terbuka untuk kalangan terbatas.

Sejak tahun 2022 mulai membuka diri dengan mengundang stakeholder, user, dan masyarakat umum untuk datang melihat secara langsung aset negara berupa Mini Theatre, Ruang Belajar, Asrama, Laboratorium Bahasa Inggris, Laboratorium Teknik, Perawatan Pesawat maupun proses pembelajaran, hasil karya, dan kegiatan ekstrakurikuler taruna-taruni yang dikemas dengan nama Passport de Campus dan telah ditetapkan sebagai agenda tahunan.

"Sebagai Anggota Komisi V DPR RI, kami menyambut baik dan mendukung sepenuhnya atas inisiatif Politeknik Penerbangan Makassar yang mengijinkan aset negara untuk dapat dimanfaatkan oleh Perguruan Tinggi lain," kata Hamka B Kady, saat menghadiri kegiatan tersebut, di Kampus Politeknik Penerbangan Makassar, Sabtu, 12 Agustus 2023.

  • Bagikan