Empat Calon Pj Gubernur Sulsel Menguat, Rekam Jejak Jadi Pertimbangan Kemendagri

  • Bagikan
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berpakain serba hitam lengkap dengan Passapu saat berkunjung ke wilayah adat (Foto: AKBAR WAHYUDI/fajar.co.id)

Tidak hanya paham dari segi pembangunan, baik berkaitan infrastruktur maupun yang berkaitan dengan aspek sosial, ekonomi, dan budaya.

"Jadi kita berharap Pj itu tidak menjadi pejabat eksklusif yang hanya memegang jabatan formal," harapnya.

Culla juga berharap Pj gubernur tidak membawa orientasi program sendiri. Akan tetapi, memahami keberlanjutan pembangunan.

Program strategis yang sudah berjalan dalam konteks pembangunan sekarang harus berkesinambungan. Artinya, tidak ada konflik in off interns yang terjadi ketika menduduki jabatan itu.

Jadi banyak program pembangunan yang harus dilanjutkan dari tuntutan masyarakat. Mulai yang berkaitan infrastruktur bersifat fisik, maupun lainnya seperti pembangunan stadion dan perampungan masjid 99 kubah.

"Karena Stadion itu juga penting. Jadi tetap harus dilanjutkan sebagai bentuk perhatian," harapnya.

Apalagi kata dia, Pj gubernur ini akan menjabat dengan waktu yang cukup lama.

Mulai September 2023 hingga ada pejabat defenitif, sehingga banyak peluang dan kesempatan untuk membenahi dan melanjutkan program yang ada. Termasuk nonfisik, seperti pendidikan, keagamaan, budaya, dan lainnya. (akb/fajar)

  • Bagikan