Nelayan Ganjar Beri Edukasi Budi Daya Rumput Laut Bagi Warga di Takalar

  • Bagikan

“Harapan dari komunitas nelayan yang ada di Desa Leikang ini perekonomiannya dapat meningkat melalui budi daya rumput laut,” tegas Indra.

Lebih lanjut, Indra mengatakan kegiatan edukasi yang diselenggarakan oleh KNP Sulsel mendapatkan respons baik dari warga Desa Laikang. Di mana mereka sangat aktif untuk mendengarkan materi edukasi ataupun berdiskusi dengan pihak KNP Sulsel.

“Kami lihat tadi peserta sangat berantusias mengikuti kegiatan,” ungkap Indra.

Sementara itu, salah seorang nelayan di Desa Laikang, Ansar Basri (28) menyampaikan bilamana warga sangat menyambut riang dengan kegiatan yang dilakukan oleh KNP Sulsel.

“Jadi, kami selaku masyarakat Desa Laikang sangat menyambut dengan riang gembira dengan Komunitas Nelayan Pesisir ini,” tutur Ansar.

“Karena datang dengan membawa macam ilmu bagi kami masyarakat, semoga ada sentuhan-sentuhan teknologi untuk dapat meningkat produktifitas nelayan di sini,” imbuh Ansar.

Tak hanya sekadar memberikan edukasi, Komunintas Nelayan Pesisir Sulsel turut memberikan bantuan kepada nelayan di Desa Laikang berupa tali rol untuk membudidayakan rumput laut.

Selain itu, mereka juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 ke warga Desa Laikang. Kebanyakan mereka sudah mengenal dan mengetahui prestasi dari Gubernur Jawa Tengah dua periode ini.

“Memang kami sudah sangat tunggu-tunggu dan kami sudah sering melihat (Ganjar Pranowo) di platform di media sosial, dan kami lihat orangnya tulus ingin membangun negeri ini,” kata Ansar.

  • Bagikan