Bimbel BTA Tumbuh Bersama Sulsel, Siswanya Juara OSN hingga Tembus Universitas Ternama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Menjadi juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan mimpi bagi siswa-siswa berprestasi mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Perlombaan ini merupakan kompetisi olimpiade yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia.

Untuk mendukung antusiame siswa di seluruh Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan yang begitu besar, BTA 8 Jakarta Cabang Sulsel hadir mengiringi langka siswa-siswi dengan melakukan pembinaan dan persiapan menghadapi lomba-lomba tersebut.

Direktur Operasional BTA 8 Jakarta Cabang Sulsel, Ikhsan mengatakan untuk saat ini OSN sudah memasuki tahap akhir atau tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 agustus - 2 September 2023.

“Hal yang sangat menggembirakan di tahun ini, siswa- siswi kelas olimpiade BTA 8 Jakarta Cabang Sulawesi Selatan lolos ke tingkat nasional. Salah satunya di bidang studi matematika terdapat Ananda Andi Ailsa Aqilah Putri dari SMPN 6 Makassar dan Ananda Muh. Mullashadra Alfaraby dari MTsN 1 Makassar. Bidang Fisika SMA tahun 2023 diwakili oleh satu siswa, yaitu ananda Muh Avilah Zaky R dari SMA Islam Athirah I Makassar,” kata Iksan.

Pada tahun ajaran 2022/2023, siswa BTA berhasil meraih berbagai medali bidang Matematika jenjang SD, Matematika jenjang SMP dan IPA jenjang SMP dari beragam ajang perlombaan. Diantaranya A.Muh Ahza Anwari dari SMP Islam Athirah I yang berhasil mendapatkan medali perak pada ajang Olimpiade Sains Nasional 2022.

Siswa di bidang Matematika jenjang SMA terpilih menjadi delegasi Indonesia pada kompetisi Matematika Internasional, Bulgaria International Mathematics Competition 2023. Andi Ailsa Aqilah Putri (SMPN 6 Makassar) tidak kalah hebat juga berhasil mewakili Sulawesi Selatan di bidang OSN Matematika jenjang SMP 2023 tingkat Nasional, mendapatkan medali emas pada lomba Indonesian Student Science Competition (ISCC) 2023 bidang Matematika SMP tingkat Nasional hingga menjadi juara 1 pada perlombaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang Matematika SMP tingkat Kota Makassar, serta berbagai prestasi lainnya.

  • Bagikan