PPS UMI Tamatkan 234 Mahasiswa, Total Alumni 15.380 Orang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Setiap tahunnya sebelum melaksanakan prosesi wisuda, Program Pascasarjana (PPS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) terlebih dahulu menggelar resepsi ramah-tamah dan silatrahmi alumni.

Mengangkat tema "Sinergitas dengan alumni PPS UMI untuk mewujudkan universitas berkelas dunia (World class university) dalam kerangka Syariat Islam". Digelar di Sandeq Ballroom, Jumat, 18 Agustus.

Periode kali ini PPS UMI melepas 234 alumni lewat wisuda yang digelar, di Hotel Claro Makassar. Sabtu,19 Agustus 2023.

Direktur Program Pascasarjana UMI, Pfof Sufirman Rahman mengatakan Yang mengikuti ramah tama dan yang akan di wisuda berjumlah 234 orang. Mereka berasal dari 15 program studi yang telah meloloskan alumni.

Dari 16 program studi (prodi) dalam lingkup pascasarjana, baru 15 prodi yang sudah meloloskan alumni. Kecuali satu prodi yaitu magister farmasi.

"Mungkin pada wisuda yang akan datang Insya Allah ada alumninya. Saya melihat juga sudah ada yang seminar proposal," tuturnya.

Prof Sufirman merincikan jika dari 234, 12 orang adalah alumni doktor ilmu hukum, 8 orang doktor ilmu manajemen, 5 orang dokter manajemen pendidikan islam, 2 doktor ilmu perikanan, dan prodi magister ilmu hukum 46 orang alumni.

Lalu 28 Magister Manajemen, 6 orang magister ilmu agama islam, 31 orang magister ilmu akuntansi, 2 orang magister ilmu ekonomi, 6 orang magister manajemen pesisir dan ilmu kelautan.

Kemudian ada 41 orang magister kesehatan, 1 orang magister agro teknologi, 38 orang magister teknik sipil, 5 orang magister teknik kimia, 3 orang, magister teknik mesin.

  • Bagikan