PPS UMI Tamatkan 234 Mahasiswa, Total Alumni 15.380 Orang

  • Bagikan

Sampai saat ini sejak pascasarjana berdiri tahun 1994, dari 15 prodi yang telah menelurkan alumni kini alumni PPS UMI itu telah berjumlah 15.380 orang. Termasuk yang mengikuti acara ramah tamah pada malam ini.

Sebagai alumni, di tuntut untuk sinergi. Sinergitas artinya bahwa sebagai alumni harus dapat menjadi katalisator. Jadi alumni berperan dalam membangun emosional yang kuat dengan almamaternya.

"Sesama alumni, serta alumni yang ada sekarang ini harus membantu kesinambuangan program studi. Alumni harus dapat bertindak sebagai kontributor. Jadi harus senantiasa memberikan suatu sumbangsi kepada almamaternya," tuturnya.

Sumbang tidak hanya dalam bentuk pemberian materi. Tetapi dengan menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat, lingkungan kerjanya tentang bagaimana visi dan misi UMI.

"Tentunya dengan mengimplementasikan kontribusi yang baik terhadap almamater," ucapnya.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan melihat capaian PPS UMI, sangat berkontribusi dalam capaian akreditasi kampus yang kini Unggul.

Lalu sesuai tema ramah tamah, target 2026 UMI mesti menjadi embrassing university. Tak ketimggalan mewujudkan universitas berkelas dunia (World class university)

"Sebagai alumni harus punya tanggung terhadap almamater. Janganlah gelarmu itu membuat kamu menjadi manusia sombong," tuturnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version