Taufan Pawe Sebut Parepare Mercusuar Pendidikan di Sulsel, Ini Alasannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Wali Kota Parepare Taufan Pawe menilai Kota Parepare merupakan mercusuar pendidikan di Sulsel. Penilaian itu karena hadirnya beberapa perguruan tinggi di Kota Parepare.

Salah satu indikator penilaian Taufan Pawe menyebut Parepare mercusuar pendidikan di Sulsel dengan hadirnya Institut Teknologi B.J. Habibie (ITBH) Kota Parepare.

Taufan Pawe saat mengemukakan hal tersebut saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Cabang Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia Kota Parepare, di Barugae Rujab Wali Kota Parepare, Jumat 25 Agustus 2023.

“Kenapa menjadi mercusuar pendidikan di Sulsel, karena orang tidak pernah bermimpi bisa hadir ITBH negeri, bukan swasta. Ini bukan perjuangan yang mudah. Kita tertatih-tatih dari tahun 2014 saya perjuangkan,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, indikator kemajuan daerah terdapat tiga sisi. Pertama kesehatan, pariwisata, dan pendidikan.

“Itulah saya jadikan tiga pilar ini menjadi pilar utama visi misi saya membangun Kota Parepare menjadi kota industri tanpa cerobong asap. Dengan pendekatan industri kesehatan, pendidikan, dan pariwisata,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan