Jenna & Kaia Tumbuh Bersama Tokopedia lewat Berbagai Kampanye dan Fitur Tokopedia
Founder dan CCO Jenna & Kaia, Lira Krisnalisa, pun turut membagikan perjalanan bisnis Jenna & Kaia yang aktif memanfaatkan berbagai kampanye dan fitur Tokopedia untuk mengembangkan berbagai produk fesyen yang memiliki keunikan potongan asimetris dan layout yang menggunakan beading. “Dalam menjalankan bisnis fesyen, kami juga bertekad untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satu langkahnya adalah dengan memberdayakan puluhan ibu di lingkungan sekitar Bandung untuk membantu proses produksi Jenna & Kaia serta menggunakan bahan dari beberapa pabrik di Bandung untuk bahan baku pembuatan produk Jenna & Kaia,” ujar Lira.
Berkat mengikuti berbagai kampanye dan fitur di Tokopedia seperti Muslim Fash Forward, Modest on Tren, Tokopedia Fashion Week dan juga Flash Sale, Jenna & Kaia dapat menjangkau ke berbagai wilayah di Indonesia dan menerima ratusan pesanan setiap bulannya. Bahkan, terjadi peningkatan transaksi sebesar 30% selama mengikuti kampanye di Tokopedia.
Data internal Tokopedia mencatat pengiriman terjauh Jenna & Kaia terjadi dari Kota Bandung menuju Kota Banda Aceh sepanjang semester 1 2023.
Kampanye Muslim Fash Forward Dorong Pertumbuhan Transaksi
Minat masyarakat terhadap berbagai produk perlengkapan ibadah turut meningkat. Pada semester 1 2023 dibandingkan semester 2 2023, tercatat adanya peningkatan transaksi di Tokopedia untuk beberapa produk, seperti Mukena, Peci dan Kopiah, Mukena Anak, serta Sarung dengan rata-rata kenaikan hampir 1,5 kali lipat.