Diikuti 22 Sekolah, Pembukaan SMILE VII Berlangsung Meriah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pembukaan Smapoel Islamic Competition diadakan (SMILE VII) di SMA Negeri 10 Makassar berlangsung meriah pada 2 Desember 2023 kemarin.

Pada pembukaan kali ini dihadiri oleh 22 perwakilan pekolah yang akan mengikuti perlombaan. Selain itu hadir perwakilan dari Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Sulsel, Drs. Muhlis Msi.

Ketua panitia SMILE VII, Andi Muhammad Tegar menyebut sekolah yang ikut dalam kompetisi kali ini berasal dari Makassar, Maros hingga Gowa.

Dari Gowa ada SMKN 4 GOWA, SMKN 1 GOWA, dan SMKN 3 GOWA. Untuk perwakilan Maros ada SMAN 9 MAROS, dan SMAN 1 MAROS.

Sementara dari dari Makassar SMA ISLAM ATHIRAH 1 Mks, SMAN 14 Mks, SMA ISLAM ATHIRAH BUKIT BARUGA, SMA IT WAHDAH ISLAMIYAH Mks, SMAN 21 Mks, SMK SMAK Mks, SMKN 2 Mks, SMA IT MAKASSAR ISLAMIC SCHOOL, SMK NASIONAL Mks, SMAN 17 Mks, SMAN 8 Mks, SMK MUTIARA ILMU, SMAN 12 Mks, SMAN 13 Mks, SMAN 6 Mks, SMAN 23 Mks dan SMAN 9 Mks

SMILE sendiri merupakan Pekan Seni dan Olahraga tingkat SMA yang diselenggarakan oleh Rohis Ikramsyah SMAN 10 Makassar.

"Karena itu, pesertanya pun harus diikuti oleh perwakilan Ikhwah dari Rohis masing-masing sekolah," kata Tegar.

Ada berbagai macam jenis lomba yang diselenggarakan, baik indoor dan outdoor. Perlombaan dilaksanakan setiap Sabtu dan Ahad, mulai dari tanggal 2 sampai dengan 17 September 2023.

"Perlombaan bukan masalah menang, atau kalah. Tapi prosesnya yang kita lihat. Saya Bangga dapat undangan untuk pembukaan perlombaan ini," ucap Drs. Muhlis M.si selaku Perwakilan dari Kementrian Agama.(*)

  • Bagikan