Sasar TP PKK Desa Borikamase PkM Dosen UMI Edukasi dan Pendampingan Menjadi Keluarga Sakinah dengan Teknik Mass Community skill

  • Bagikan

"Ini sebagai media edukasi dan informasi kesehatan dan permasalahan sosial lainnya di tingkat keluarga, serta mitra memiliki keterampilan dalam manajerial keuangan di tingkat keluarga, ujar Dosen Fakultas Sastra UMI ini .

Anggota Tim sekaligus Fakultas Kesehatan Masyarakat), Dr. Nurmiati M.Kes menambahkan bahwa metode Pendekatan PkM dalam bentuk pelatihan dan bimbingan teknis melalui; ceramah, simulasi, microteaching.

Lalu ada brainstorming, ice breaking, diskusi tanya-jawab, pre-post test, monitoring evaluasi, problem solving dan studi kasus.

"Salah satu kegiatan yang juga diberikan kepada mitra yaitu Pelatihan Mass Community Skill &Pelatihan Teknik Pengembangan Media Pembelajaran Audio Visual," ujarnya.

Sebab kata Dr Nurmiati hal ini karena hasil wawancara dengan Mitra, menunjukkan masih rendahnya keterampilan dalam pemanfaatan.

Teknologi Audio Visual sebagai media edukasi informasi Kesehatan di tingkat keluarga Keluarga.

Untuk itu, pelatihan yang menghadirkan narasumber, Ir Muh Asrul dan Gunawan, SS.,M.Kom. Mengajarkan mitra untuk terampil merancang dan menggunakan media sosial sebagai sarana dan media informasi

Anggota sekaligus dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. A. Nurwana menambahkan bahwa dari hasil temuan survei, pihaknya menyimpulkan bahwa salah satu masalah yang dihadapi oleh masyarakat, adalah belum adanya sarana yang representative berupa ruang konsultasi keluarga.

Untuk itu, mitra diberikan pelatihan Advocay Pengadaan Sarana Konsultasi Keluarga.
Sehingga pelatihan ini ditargetkan akan mampu menghasilkan nantinya sarana konsultasi keluarga sakinah.

  • Bagikan

Exit mobile version