Sasar TP PKK Desa Borikamase PkM Dosen UMI Edukasi dan Pendampingan Menjadi Keluarga Sakinah dengan Teknik Mass Community skill

  • Bagikan

"belum adanya sarana yang representative berupa ruang konsultasi keluarga," ucapnya.

Selain itu, pada PkM ini juga dihadirkan Pelatihan Manajerial Perencanaan Keuangan di Tingkat Keluarga. Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan manajerial penyusunan rencana anggaran keuangan keluarga.

“Belum adanya kemampuan mitra dalam manajerial perencanaan keuangan di tingkat keluarga. Sehingga mereka (Mitra) nantinya akan terampil menyusun perencaaan anggaran,” bebernya.

Terpantau, sebelum materi dipaparkan oleh narasumber, Tim PKM Dosen UMI membantu menyediakan pre dan post test masing-masing yang diisi oleh setiap peserta. Terpantau hadir Ketua Tim PKK Desa Borikamase, pengurus dan kader posyandu dari lima dusun dalam lingkup Desa Borikamase.

Kepala Desa Borikamase, Aswing, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim PkM UMI yang ikut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas SDM di Desa Borikamase.

Khususnya kader TP PKK Desa Borikamase yang memiliki peran strategis dalam pemberdayaan masyarakat, pembangunan kesehatan perempuan dalam mewujudkan keluarga sejahtera, dan keluarga sakinah.

"Tentunya dengan kegiatan ini kader PKK lebih meningkatkan perannya khususnya kemampun kemampuan teknis dalam berinteraksi dengan masyarakat luas agar informasi yang disampaikannya dapat diterima dan dipahami dengan baik," tuturnya.

Untuk mendukung sustainabiltas kegiatan dilakukan monitoring dan evaluasi oleh tim pengabdi dan mitra, secara aktif melaporkan perkembangan hasil kegiatan di lokasi secara periodik.

  • Bagikan

Exit mobile version