Sasar TP PKK Desa Borikamase PkM Dosen UMI Edukasi dan Pendampingan Menjadi Keluarga Sakinah dengan Teknik Mass Community skill

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) di Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru.

Dosen UMI yang melakukan PkM kali ini berjumlah tiga orang yaitu Dr. Hj. Nurjannah, S.S., M.Pd (Ketua sekaligus Dosen di Fakultas Sastra).

Lalu ada Dr. Nurmiati Muchlis, SKM.,M.Kes (Anggota sekaligus Fakultas Kesehatan Masyarakat) dan Dr. Andi Nurwanah, SE., MSi (Anggota sekaligus dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Sementara peserta berasal dari anggota TP PKK dan Kader Posyandu. Mereka mengikuti beberapa kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Borikamase, Maros.

Ketua Tim Sekaligus Dosen di Fakultas Sastra (FS), Dr. Hj. Nurjannah, S.S., M.Pd mengatakan edukasi dan Pendampingan TP. PKK Desa Borikamase, menjadi keluarga sakinah dengan Teknik Mass Community skill.

"Ini didanai DPRTM Dikti Tahun 2023 kerjasama LPkM UMI ini bertujuan meningkatkan peran kapasitas Pengurus TP," ucapya.

PKK sebagai konsultan edukasi masyarakat (pada aspek sosial budaya, agama, kesehatan dan ekonomi) dengan kemampuan Teknik Mass Community skill.

“Topik ini dipilih berdasarkan hasil suvei sebelumnya dimana masih rendahnya kemampuan mass Community skill mitra sehingga usai pelatihan ini mereka mampu melaksanakan peran Konsultan Keluarga” bebernya.

Kata Nurjannah,PkM ini bertujuan meningkatkan peran kapasitas mitra dalam hal ini, Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Borikamase sebagai konsultan keluarga Sakinah.

Lalu kemampuan dalam advokasi penyediaan sarana program konsultasi keluarga Sakinah, memiliki keterampilan dalam pemanfaatan media sosial khususnya audio visual.

  • Bagikan

Exit mobile version