Masa Orientasi, UC Makassar Ajarkan Mahasiswa Baru Entrepreneurship

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 328 mahasiswa baru Universitas Ciputra (UC) Makassar mengikuti masa orientasi mahasiswa baru atau yang lebih dikenal dengan O Week.

Salah satu item kegiatan O Week adalah Bazaar sebagai bentuk implementasi rancangan usaha dari mahasiswa baru UC Makassar.

Presiden O Week, Alford mengatakan kegiatan bazar ini merupakan bentuk latihan bagi mahasiswa baru untuk mengembangkaj skill wirausaha mereka.

"O week kita ini kebetulan selling games kita melatih entrepreneur mahasiswa baru, mereka langsung terjun ke lapangan,"katanya kepada wartawan, Rabu, 6 September 2023.

Bazaar yang berlangsung di halaman UC Makassar berlangsung hari ini saja. Terdiri dari 40 tenant yang terbagi dari 20 tenant makanan, 10 tenant minuman, dan 10 tenant untuk games.

Kata Alford, Bazaar hari ini merupakan rangkaian dari O Week yang berlangsung selama 4 hari.

"Ini sebenarnya sebelumnya bikin bisnis model di hari ini selling games mereka eksekusi bisnis mereka dalam bentuk bazar,"lanjutnya.

Diketahui, dalam rangkaian O Week hari pertama terdiri dari opening, seminar, prodi time perkenalan prodi apa saja yang ada di kampus,

Hari kedua ada seminar lagi tapi dibawakan oleh alumni, main produk games, fun bagaimana membentuk bounding para mahasiswa.

Hari ketiga penetapan entrepreneur skill dan masuk praktek lapangan.

Kemudian besok hari keempat, ada impact full day jadi hasil jualan dari bazaar akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk makanan

  • Bagikan

Exit mobile version