Mudahkan Masyarakat Sulsel, Tokopedia Catat Kenaikan 5x Lipat Transaksi Pembayaran E-Samsat

  • Bagikan
ilustrasi pembayaran e-Samsat lewat Tokopedia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tokopedia yang merupakan bagian dari Group GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia, terus berinovasi dan berkolaborasi bersama mitra strategis termasuk salah satunya pemerintah daerah.

Salah satunya dengan mewujudkan digitalisasi layanan publik, khususnya perpajakan yang bekerja sama dengan Bapenda Provinsi Sulawesi Selatan.

Berkat semangat kolaborasi dengan mitra strategis seperti pemerintah daerah, saat ini semakin banyak masyarakat di Sulawesi Selatan yang telah membayar pajak lewat Tokopedia melalui Loket Pajak Tokopedia, salah satunya pajak kendaraan bermotor (E-Samsat).

Tokopedia, melalui Emmiryzan selaku Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Pemerintah Daerah Tokopedia mengungkapkan, “Pembayaran pajak kendaraan E-Samsat menjadi salah satu produk digital yang mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia terutama di Provinsi Sulawesi Selatan. Ini terlihat dari data internal Tokopedia yang menunjukkan di Provinsi Sulawesi Selatan mengalami kenaikan transaksi tertinggi untuk pembayaran E-Samsat hingga hampir 5 kali lipat pada semester I 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.”

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Reza Faisal Saleh, S.STP.,M.Si, mengatakan, “Bapenda Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi Tokopedia yang telah berkolaborasi dalam pengembangan digitalisasi layanan publik. Terima kasih juga Tokopedia telah memberikan cashback kepada masyarakat Sulsel yang membayar PKB melalui Tokopedia dari tanggal 28 Agustus hingga 30 September 2023. Saat ini Tokopedia telah menjadi platform digital pilihan utama masyarakat Sulawesi Selatan untuk pembayaran E-Samsat.”

  • Bagikan